Menikmati Keindahan Wisata Gratis Waduk Kedungbrubus

Waduk Kedungbrubus merupakan sebuah bendungan yang menampung aliran Sungai Kedungbrubus dan mempunyai debit air yang sangat melimpah ketika musim hujan tiba. Namun saat ini Waduk Kedungbrubus telah dialihfungsikan secara maksimal baik sebagai objek wisata ataupun sarana irigasi. Hampir setiap hari juga tempai ini ramai dikunjungi oleh para penghobi memancing, terutama saat malam dan hari libur.

Di sekitaran kawasan waduk ini juga banyak sekali ditemukan fosil purba. Akses jalan menuju Waduk Kedungbrubus ini sudah cukup baik, dan dapat ditempuh melalui jalur sama melewati Waduk Notopuro. Pengunjung akan disuguhi pemandangan htanjati sepanjang 4 km sebelum memasuki kawasan Waduk Kedungbrubus.

waduk kedung brubus

Jika anda ingin berfoto di objek wisata Waduk Kedungbrubus bersama dengan sahabat atau keluarga, harus tahu beberapa spot foto yang bagus sehingga hasil fotomu terlihat keren. Anda dapat berfoto dengan latar belakang dari waduk tersebut, jika ingi hasil foto yang lebih bagus lagi anda dapat berfoto pada saat sore hari dengan langit sore yang akan menemanimu nanti. Anda juga bisa memotret beberapa pengunjung yang tengah berada di sana. Jika anda belum pernah berkunjung ke objek wisata ini, lebih baik siapkan segala rencana dan persiapkan secara matang.

Objek wisata ini memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik, semua fasilitas tersebut disediakan agar pengunjung merasa nyaman ketika berkunjung di Waduk Kedungbrubus. Tak jauh dari objek wisata terdapat area parkir untuk kendaraan roda dua mupun kendaraan roda empat. Rest area juga telah disediakan untuk pengunjung yang ingin melepas penat ataupun sekedar bersantai.

Bagi anda beragama islam tak perlu khawatir pasalnya disini telah disediakan tempat beribadah. Selain itu juga terdapat rumah makan dan berbagai toko yang letaknya cukup dekat dengan tempat beribadah. Untuk menikmati pesona Waduk Kedungbrubus ini pengunjung tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Jam Operasional setiap hari dan buka 24 jam penuh. Jika anda sedang berada di Madiun rute yang dilewati dapat melalui Jalan Madiun-Nganjuk sebagai rute atau jalur tercepat menuju lokasi Waduk Kedungbrubus atau jika anda menggunakan travel malang madiun juga bisa melewatinya dan jika anda melalui Jalan Balerejo-Muneng sebagai rute atau jalur alternatif.